Minggu, 20 Mei 2018

Sertifikasi TOGAF 2018: Mengapa, Apa dan Bagaimana ?


SERTIFIKASI TOGAF 2018 : Mengapa, Apa dan Bagaimana ?
Berbicara mengenai Permodelan Enterprise Arcitechture, didalamnya terdapat pemodelan TOGAF. TOGAF sendiri adalah The Open Group Architecture Framework. framework untuk arsitektur enterprise yang menyediakan sebuah pendekatan komprehensif untuk mendesain, merencanakan, menerapkan dan mengelola arsitektur informasi enterprise. Disini TOGAF juga memiliki Sertifikasi mengenai Frameworknya loh. Sertifikasi yang memiliki banyak tujuan dan sangat penting untuk membangun sebuah organisasi ataupun bisnis. Ingin tahu lebih lanjut tentang Sertifikasi TOGAF. Silahkan lanjut baca blog saya dibawah ini.

Apa itu Sertifikasi TOGAF?
Sertifikasi TOGAF adalah panduan definitif untuk mengembangkan arsitektur enterprise Anda, itu longgar didasarkan pada TAFIM, yang dikembangkan oleh Departemen Pertahanan AS.

Sertifikasi TOGAF adalah sertifikasi yang Digunakan oleh perusahaan terkemuka di dunia untuk mengesahkan pengetahuan inti umum tentang metodologi dan kerangka kerja Kredensial terpercaya, vendor netral, dikenali secara global dan portabel Berharga dalam mendemonstrasikan kepada atasan dan mengintip komitmen Anda terhadap arsitektur enterprise sebagai sebuah disiplin Perpindahan karir yang luar biasa dan sertifikasi dasar dalam karir arsitek perusahaan.


Mengapa Sertifikasi TOGAF itu penting?
TOGAF sertifikasi tidak hanya berarti belajar tentang bagaimana perusahaan berurusan dengan informasi saat ini, pelatihan TOGAF juga langkah pertama untuk membuat sistem dukungan TI lebih sederhana, lebih aman, dan lebih struktural suara. bahkan dapat menggunakan pelatihan TOGAF untuk memotong biaya, memahami bagaimana untuk lebih baik menggunakan investasi TI yang sedang berlangsung, dan memotong biaya yang tidak perlu dengan mengenali masalah daerah atau link lemah dalam bentuk workarounds canggung dan ekstra perlu. Gunakan kursus pelatihan TOGAF Anda di tempat kerja, dan akan tidak hanya menghemat uang, Anda akan menghemat waktu dan usaha dengan mempersatukan sistem informasi Anda. sertifikasi TOGAF, cukup sederhana, adalah cara yang pasti-api untuk mendapatkan investasi TI bekerja untuk.

Alasan mengapa sertfikasi TOGAF itu penting :
     1.     pelatihan TOGAF secara signifikan dapat mengurangi pengeluaran TI. Dalam usia internet saat ini, banyak usaha kecil menghabiskan porsi yang signifikan dari anggaran tahunan mereka pada sistem informasi. Dengan segala sesuatu dari penggunaan internet dasar dan komputer kantor untuk lebih kompleks industri-spesifik perangkat lunak dan jaringan penyimpanan termasuk dalam biaya, sementara penting, sering kali lebih tinggi dari satu mengharapkan atau menginginkan. Sebuah sertifikasi TOGAF dapat membantu bisnis menyimpan uang pada komputasi.

   2.   pelatihan TOGAF juga dapat meningkatkan efisiensi. Sebagian besar kursus pelatihan TOGAF dihabiskan memahami apa yang membuat struktur TI internal dari bisnis Anda, yang dapat membantu Anda merampingkan dan meningkatkan penggunaan sistem Anda, excising redudansi dan meningkatkan efektivitas. Setelah Anda tahu di mana uang akan, Anda mungkin akan terkejut oleh berapa banyak yang Anda membuang-buang, atau tidak menghabiskan sebijak mungkin.


   3.    sertifikasi TOGAF dapat meningkatkan pemahaman Anda tentang infrastruktur informasi perusahaan Anda. Setelah model yang jelas didefinisikan yang mengambil di semua sistem TI yang saling terkait yang Anda gunakan, Anda tidak bisa hanya menggunakan sertifikasi TOGAF Anda untuk membangun dalam operasi Anda cara yang efisien untuk menggunakan IT, tetapi juga membantu karyawan dan klien memahami bagaimana Anda melakukan bisnis, dan mengapa Anda memilih untuk melakukannya dengan cara yang Anda lakukan.



Apa saja isi sertifikasi TOGAF?


Isi dari sertifikasi TOGAF adalah :
  • TOGAF® version 9.1 level 1 & 2 Courseware
  • TOGAF® version 9.1 level 1& 2 Combine Exam
  • TOGAF® version 9.1 Certification (If pass the exam)
  • Certificate of Completion

Isi Program Sertifikasi TOGAF diantaranya  :
     1.     Konsep TOGAF
     2.     Tampilan arsitekture, sudut pandang & pemangku kepentingan
     3.     Blok bangunan
     4.     Tata kelola arsitekture
     5.     Fase dan langkah ADM
     6.     Pengiriman ADM
     7.     Pedoman & teknik ADM
     8.     Enterprise continum &tools
     9.     Model referensi TOGAF
    10.Teknik perencanaan migrasi
    11.Manajemen pemangku kepentingan
    12.Arsitektur repositori
    13.Pedoman untuk mengadopsi ADM
    14.Kerangka kerja arsitektur
    15.Teknik dukungan implementasi
   
    Berapa hari untuk mengikuti sertifikasi dan berapa biayanya?
Untuk mengikuti sertifikasi togaf diperlukan 5 hari untuk mengikuti dan mendapatkan pelatihan tentang TOGAF( 4 hari untuk pelatihan intensif dan1 hari untuk ujian).

Untuk mengikuti Sertifikasi TOGAF, diperlukan biaya yang tidak sedikit, antara lain :
Biaya yang dikeluarkan untuk mengikuti Sertifikasi TOGAF berkisar antara Rp.5000.000.00 sampai dengan Rp.17.000.000.00

Jadwal sertifikasi TOGAF di Indonesia sepanjang 2018?Jadwal sertifikasi TOGAF di Indonesia :
     ·        4-8 June 2018 (AXA Tower  Kuningan City, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Setiabudi  – Kuningan, Jakarta Selatan)
     ·        27 Aug – 1 Sept 2018 (AXA Tower  Kuningan City, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Setiabudi – Kuningan, Jakarta Selatan)
     ·        8-12 October 2018 (AXA Tower  Kuningan City, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Setiabudi – Kuningan, Jakarta Selatan)
     ·        10-14 December 2018 (AXA Tower  Kuningan City, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Setiabudi – Kuningan, Jakarta Selatan)
     ·        09 – 10 Februari 2018 | Rp 5.145.000 (di Ashely Hotel/ Amaris La Codefin Kemang, Jakarta)
     ·        30 – 31 Mei 2018 | Rp 5.145.000 (di Ashely Hotel/ Amaris La Codefin Kemang, Jakarta)
     ·        17 – 18 September 2018 | Rp 5.145.000 (di Ashely Hotel/ Amaris La Codefin Kemang, Jakarta)
·      02 – 03 November 2018 | Rp 5.145.000 (di Ashely Hotel/ Amaris La Codefin Kemang, Jakarta)


KESIMPULAN

Untuk mengikuti sertifikasi TOGAF diperlukan biaya yang tidak sedikit, kisaran sertifikat TOGAF adalah 5 juta – 17 juta Rupiah. Sertifikasi TOGAF ini bisa membuat perbedaan antara overspending pada penyimpanan jaringan ketika harus pindah ke komputasi ekonomis. Ini bahkan berarti bahwa dapat berhenti membuang-buang uang pada TI dan sistem konsultan, ketika dengan sertifikasi TOGAF dapat menggunakan keterampilan baru ditemukan untuk memahami komputasi bisnis, dan membantu seluruh tim memahaminya dalam tawar-menawar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar